Wisata Lamongan Paling Asyik dan Recommended

Wisata Lamongan Paling Asyik dan Recommended

Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika mendengar kota Lamongan? Ya, soto Lamongan. Selain sotonya yang terkenal, Lamongan juga memiliki tempat wisata yang asik lho. Destinasi tempat wisata di Lamongan semakin banyak dan bervariasi. Berikut ini tempat wisata Lamongan yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Catat ya..

wisata bahari lamongan wisat lamongan
dokumentasi photoexplorerid


Wisata Bahari Lamongan (WBL)


Wisata yang satu ini sudah sangat terkenal, terlebih di wilayah Jawa Timur. Wisata Bahari Lamongan ini berada di lokasi yang dekat dengan laut, seperti halnya namanya. Pemandangan yang indah pantai laut menjadi daya tarik tersendiri dari wisata ini. Tak hanya menyuguhkan keindahan pantai, Wisata Bahari Lamongan juga mempunyai wahana yang lumayan banyak. Seperti Waterboom, Istana Bawah Laut, Rumah Kaca, Anjungan Walisongo, dan Tembak Ikan. Tak luput pula Insectarium, Istana Bajak Laut, Space Shuttle dan masih ada sekitar 40 wahana lainnya.

Wisata yang satu ini berlokasi di Jl. Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62264. Untuk merasakan serunya wahana di WBL ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 49.000 di hari Senin-Kamis. Sedangkan pada hari Jum’at-Minggu dan juga hari libur, dikenai biaya Rp 100.000 saja. Jam operasionalnya dari 08.30-16.30.

goa maharani wisat lamongan
dokumentasi deviya_achadin


Goa Maharani


Jika ingin melihat keindahan stalaktit dan stalakmit, tentu Goa yang satu ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Nama Goa ini cukup populer di telinga. Nama Maharani ternyata diambil dari nama seorang istri dari mandor yang memiliki enam pekerja penggali tanah untuk pupuk dolomit dan bahan fosfat yang akhirnya Goa ini ditemukan.

Tak hanya menyajikan keindahan perut bumi, Goa Maharani juga menambah wahana berupa kebun binatang sejak 25 Mei 2008 lalu sehingga namanya menjadi Maharani Zoo and Goa. Kebun binatang di wisata menyajikan hewan yang umumnya ada di Asia dan juga bernuansa etnik Afrika. Jika melakukan perjalanan dari Surabaya, salah satu tempat wisata di Lamongan ini bisa ditempuh selama 1.5 jam perjalanan saja.
Kunjungi : Vallens Cake Oleh Oleh Kekinian Surabaya
Wisata ini berada Jl. Daendels, Paciran, Lamongan ini bisa dinikmati dengan membeli tiket sebesar Rp 40.000 pada hari biasa dan Rp 60.000 di weekend dan hari libur.

tanjung kodok wisata lamongan
dokumentasi candz.1


Tanjung Kodok


Tanjung yang satu ini mungkin terasa aneh namanya di telinga. Tanjung Kodok bukan berarti tanjung ini penuh dengan kodok. Penamaan Tanjung Kodok ini karena ada satu batu karang besar di sana yang memang menyerupai bentuk kodok dan terpisah dari batu karang lainnya.

Pemandangan pantai di Tanjung Kodok tak kalah indahnya jika dibandingkan dengan pantai Kuta di Bali. Daya tarik yang paling membuat penasaran pengunjung adalah adanya batu karang yang menyerupai kodok tersebut.

Saat ini Tanjung Kodok menjadi bagian dari Wisata Bahari Lamongan, maka untuk mengunjunginya hanya dengan membayar tiket masuk Wisata Bahari Lamongan, Anda sudah bisa menikmati keindahan dan panorama yang ada di Tanjung Kodok.

pantai kutang lamongan wisata lamongan
dokumentasi pantaikutanglamongan


Pantai Kutang


Nama pantai ini memang unik dan yang membuat banyak orang penasaran. Pantai yang satu ini menawarkan berbagai macam keindahan, diantaranya jembatan kayu yang panjang dan penuh warna, hutan mangrove dan tentu saja pesisir pantai nan eksotik.

Untuk menikmati pesisir pantai, pengunjung harus melewati jembatan yang berwarna-warni. Selain itu juga hutan mangrove yang mempunyai daya tarik tersendiri. Di salah satu pohonnya, ada satu ayunan yang sering dipakai pengunjung untuk mengabadikan momen.

Pantai ini berada di Dukuh Kentong, Desa Labhan, Kec. Brondong Lamongan. Harga tiket masuknya sangat murah sekali, hanya Rp 2000.

Keempat tempat wisata di Lamongan tersebut di atas memang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena wahananya yang keren, pemandangan yang memanjakan mata, juga tempat yang sangat bagus untuk mengambil foto selfie bagi para anak muda.
Advertisement

Baca juga:

You Might Also Like:


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments