Tempat Wisata Bekasi Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Tempat Wisata Bekasi Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Bekasi ialah salah satu kota penyangga ibukota, dengan banyaknya kawasan industri dan perumahan. Akan tetapi, bekasi ternyata masih menyimpan kawasan terbuka hijau untuk berekreasi. Rumah pohon, danau cibereum, dan curug parigi merupakan tempat wisata Bekasi yang sesuai untuk mengisi liburan dengan keluarga tercinta.

Rumah Pohon Bekasi wisata bekasi
Rumah Pohon Bekasi

Rumah Pohon Bekasi


Tempat wisata Bekasi ini berada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Tempat ini sempat dikabarkan tutup, namun nyatanya masih dapat dikunjungi dari jam 9.00 hingga 17.00 WIB setiap hari.

Daya tarik utama tempat ini tentu saja bangunan rumah kayu yang sangat alami di tengah hutan. Harga tiket masuk yang dikenakan bervariasi. Antara Rp 10.000,00 sampai Rp 70.000,00 tergantung pada akses wahana yang akan digunakan. Selain rumah pohon, Anda dapat memanfaatkan wahana outbond, arena memancing, dan taman untuk menyegarkan pikiran.

Harga tiket masuk dan paket wisata di Rumah Pohon Bekasi

  • Rp 70.000 per orang (minimal 4 anak selama satu jam plus full makan dan minum), paket full outbond ini mendapatkan fasilitas permainan ice breaking, pentagon, labirin, jembatan gantung, tali, flying fox, tangkap ikan, climbing wall.
  • Rp 50.000 per orang (15 menit), paket mini outbond
  • Rp 25.000 (Flying fox dan wall climbing)
  • Rp 40.000 (ATV untuk dewasa)
  • Rp 30.000 (ATV untuk anak-anak)
  • Rp 20.000 (sewa alat pancing)
  • Rp 10.000 (tiket masuk wahana pemancingan ikan)

Kunjungi juga : Harga Gotix Cake Bekasi Lengkap


Danau Cibeureum wisata bekasi
Danau Cibeureum

Danau Cibeureum


Danau atau Situ Cibeureum, terbentuk akibat tetesan air hujan yang jatuh di atas tanah liat yang bersifat menyerap sekaligus menahan air. Lekukan akibat kikisan air hujan tersebut kemudian dapat menampung air. Luas Danau Cibeureum dahulu mencapai 38 hektar. Warga memanfaatkan danau untuk tempat mencari ikan dan kangkung, serta mengalirkan airnya untuk pertanian (irigasi).

Namun, saat ini luasnya hanya sekitar 2 hektar, akibat pembangunan perumahan Grand Wisata pada tahun 1990. Kedalamannya juga semakin berkurang, karena sedimentasi, sehingga menyebabkan danau kering, ketika musim kemarau.

Meski demikian tempat wisata Bekasi ini masih banyak dikunjungi untuk memancing. Banyak terdapat ikan mujair, gabus, tawes, serta ikan keting yang menjadi favorit pemancing.
Selain memancing, lintasan tanah merah dengan tumbuhan ilalang di sekitar danau juga menjadi jalur yang cukup menantang bagi penyuka olahraga bersepeda. Danau ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti saung bambu, warung makan, kios souvenir, toilet, dan tempat parkir.

Kunjungi juga : Gigi Eat Cake Oleh Oleh Hits Bekasi

curug parigi wisata bekasi
Curug Parigi, Bekasi

Curug Parigi


Curug Parigi di Kecamatan Bantargebang, akan mulai dioperasikan pada tahun 2018. Tempat ini diprediksi dapat menjadi destinasi wisata yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Pemerintah setempat mulai menata fasilitas seperti tempat parkir, menara pandang, jembatan, dan mushola untuk mendukung kawasan tempat wisata Bekasi ini.

Curug atau air terjun hanya dapat dinikmati ketika musim kemarau. Tetapi potensi wisata alam di sekitar lokasi tetap akan terus digali. Pemerintah juga akan bertindak mengatasi limbah pabrik yang mencemari aliran air dari pabrik di bantaran Sungai Cileungsi.

Menurut warga setempat, Curug Parigi telah menjadi tujuan rekreasi sejak tahun 1980. Tempat ini juga sering dijadikan lokasi pengambilan gambar untuk sinetron, reality show, FTV, dan layar lebar.
Nah, bagi Anda yang tinggal di kawasan Jabodetabek dan sekitarmya, tempat-tempat wisata Bekasi tersebut cocok untuk dikunjungi pada akhir pekan dan hari libur pendek lainnya.
Advertisement

Baca juga:

You Might Also Like:


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments