Tempat Wisata Banyuwangi Favorit 2018

Tempat Wisata Banyuwangi Favorit 2018

Kota berjuluk Kota Gandrung ini memiliki destinasi wisata kelas dunia, yang sudah terkenal sejak lama. Selain terkenal sebagai sentra kopi, tempat wisata Banyuwangi yang terletak di ujung timur Pulau Jawa ini didominasi kawasan perairan dengan pemandangan eksotik.

Tempat Wisata Banyuwangi Favorit 2018
Pulau Merah, Banyuwangi

Pulau Merah


Tempat wisata Banyuwangi satu ini berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pulau ini sangat unik karena letaknya di bibir pantai, berupa kawasan yang menyerupai pegunungan.

Daya tarik pulau ini ada pada rimbunnya pohon kelapa dan pisang yang tumbuh subur. Ketika air laut surut, Anda bisa berjalan kaki mengelilingi pulau yang tanahnya berwarna merah ini. Perpaduan pulau dan pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih, menghasilkan pemandangan yang cantik dan tiada duanya.

Tempat Wisata Banyuwangi Favorit 2018, pantai plengkung
Pantai Plengkung, Banyuwangi

G Land (Pantai Plengkung)


Pantai ini menjadi tempat wisata Banyuwangi favorit para peselancar dari berbagai negara. Gulungan ombak yang sangat besar menjadi daya tarik tersendiri. Pantai Plengkung mendapat julukan The Seven Giants Waves Wonder oleh peselancar asing lantaran mempunyai formasi 7 gulungan ombak dengan ketinggian mencapai 6 meter dengan panjang hingga 2 km.

Bulan April sampai Agustus, merupakan waktu puncak kunjungan surfer karena kondisi ombak dan angin yang mendukung.

Kunjungi juga : Banyuwangi Savana Cake Oleh Oleh Kekinian Banyuwangi

Pantai Plengkung yang berada di Taman Nasional Alas Purwo ini memiliki ombak dengan berbagai tingkatan yaitu Kong Waves (6-8 meter), Speedis Waves (5-6 meter) dan Many Track Waves (3-4 meter).  Mulai dari peselancar pemula hingga mahir dapat mengasah keterampilan memecah ombak di tempat ini.

Teluk Hijau Tempat Wisata Banyuwangi Favorit 2018
Teluk Hijau Banyuwangi, Sumber : Instagram @telukhijaubwi

Teluk Hijau (Green Bay)


Teluk Hijau atau Green Bay merupakan tempat wisata Banyuwangi dengan hutan dan pantainya yang masih asri. Anda masih bisa mendapati hewan liar yang berjalan-jalan di kawasan tersebut, seperti monyet dan biawak.

Selain pantai, Teluk Hijau juga mempunyai air terjun setinggi 8 meter yang konon merupakan tempat mandi bidadari.

Teluk yang berada di Desa Sarongan, Pesanggaran ini berwarna hijau apabila dilihat dari kejauhan. Berbeda dari kebanyakan perairan yang terlihat berwarna biru. Teluk Hijau biasanya menjadi persinggahan wisatawan yang akan menuju Taman Nasional Meru Betiri dan Sukamade. Memandang Teluk Hijau dari kejauhan saja sudah cukup.

Namun, jika menyukai aktivitas yang sedikit ekstrem, Anda dapat mendatanginya melalui jalan setapak curam dan berbatu. Anda juga akan melewati Pantai Batu, dengan hamparan bebatuan, yang mendapat limpahan batu dari dasar laut, ketika terjadi tsunami pada tahun 1994.

Pulau Tabuhan Tempat Wisata Banyuwangi Favorit 2018
Pulau Tabuhan Banyuwangi

Pulau Tabuhan


Tempat wisata Banyuwangi ini berupa pulau tak berpenghuni yang berada 20 km dari pusat Kota Banyuwangi, tepatnya di Desa Bangsring, Wongsorejo. Letaknya yang berada antara pulau Jawa dan Bali menjadi salah satu tempat wisata favorit.

Di pulau ini, Anda dapat menjajal olahraga air kitesurfing, yaitu berselancar dengan layang-layang paralayang dan windsurfing atau meluncur dengan tenaga angin.

Tempat wisata Banyuwangi di atas wajib anda kunjungi ketika menghabiskan liburan di ujung timur Pulau Jawa ini. Disarankan Anda menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa karena jarak antar tempat wisata cukup jauh untuk dijelajahi.
Advertisement

Baca juga:

You Might Also Like:


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments