Daftar Wisata Lumajang Populer 2018

Daftar Wisata Lumajang Populer 2018

Lumajang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Jember, Probolinggo, dan Malang. Tempat wisata Lumajang memiliki beragam pesona yang tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Berikut ini sebagian di antaranya yang paling populer.

Daftar Tempat Wisata di Lumajang Terpopuler


Air Terjun Tumpak Sewu Wisata Lumajang
Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Air Terjun Tumpak Sewu


Tempat wisata Lumajang ini adalah lokasi yang cocok buat ngadem ayem. Anda akan disuguhi air terjun yang mengalir seperti tirai-tirai air, membentuk setengah lingkaran. Air terjun ini disebut juga Coban Sewu, Grojogan Sewu. Jadi jika Anda dibagian bawah, tebing curam di sekiling nampak mengalirkan curahan air yang eksotis. Menarik bukan?

Lokasi air terjun Tumpak Sewu ada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Dari arah Malang ikuti jalur utama menuju Dampit – Tirtomoyo – Pronojiwo – perbatasan Lumajang Malang. Dari sini ikuti jalan utama sekitar 100 meter lalu belok masuk ke kiri lalu ada sungai yang pinggirannya terdapat area parkir. Dari parkiran lokasi ke lokasi air terjun masih harus jalan kaki meniti anak tangga. Total biaya masuk hanya Rp 5.000, yaitu dua ribu untuk parkir dan tiga ribu untuk tiket masuk lokasi.

Jika anda hanya ingin menikmati keindahan dari air terjun tumpak sewu, Anda bisa menikmatinya melalui sisi atas. Ketika menikmati keindahan dari atas, anda akan dimanjakan dengan keindahan yang luar biasa (lihat gambar)

air terjun watu lapis wisata lumajang
Air Terjun Watu Lapis Lumajang

Air Terjun Watu Lapis


Tempat wisata Lumajang yang ini menyajikan pemandangan perkebunan kopi yang luas. Masih tergolong baru karena mulai tenar sekitar tahun 2013 lalu. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Semeru dan memiliki ketinggian sekitar 32 meter. Di dekat air terjun terdapat sebuah bangunan loji peninggalan Belanda yang dulunya digunakan untuk mengawasi aliran lahar Gunung Semeru.

Lokasinya di Mbenciran, Dusun Tawonsongo, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang. Aksesnya mudah karena bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua. Dari Kota Lumajang hanya berjarak 35 Km atau sekitar 1,5 jam. Harga tiket masuknya termasuk biaya parkir total Rp7.000.

Baca juga : Tempat Wisata Banyuwangi Favorit 2018

Puncak B29 Wisata Lumajang
Puncak B29 Lumajang

Puncak B-29, Spot Pandang Puncak Gunung Bromo


Ingin merasakan sensasi negeri di atas awan tanpa harus mendaki Gunung Bromo? Nah, ini tempatnya, Puncak B-29. Sebuah kawasan yang berada di ketinggian 2.900 mdpl dan masih bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dari kawasan kampung di B-29 ini Anda bisa memandang puncak Bromo dari sisi lain. Dan kampung ini pun layak disebut Negeri Atas Awan juga.

Letaknya di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sekitar 40 Km dari Kota Lumajang dan butuh waktu 1 jam perjalanan. Titik pendakian ke Puncak B-29 ada di Desa Argosari. Anda sebaiknya naik ojek saja, karena mereka berpengalaman dengan trek gunung yang curam. Hanya Rp 75.000 berangkat dan pulang. Biaya masuknya Rp 3.000.

Itulah rekomendasi tempat wisata Lumajang yang terpopuler dan harus Anda kunjungi di tahun ini. Masih banyak lagi lokasi wisata lainnya yang tak kalah menarik. Selamat menjelajah Lumajang.

Puncak B29 Wisata Lumajang
B29 Lumajang
Advertisement

Baca juga:

You Might Also Like:


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments