Tempat Wisata Makassar Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Makassar Yang Wajib Anda Kunjungi

Ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini memang sering jadi sorotan. Mulai dari beragam kuliner, daya tarik wisata maupun berita kerusuhan antar mahasiswa yang berulang kali diangkat oleh media. Namun kali ini kita akan bahas yang asyik dan positif saja. Soalnya daya tarik beberapa tempat wisata Makassar ini jauh lebih menarik dan dominan ketimbang persoalan tadi. Nah, mau tahu tempatnya di mana saja?


Daftar 4 Tempat Wisata Makassar Paling Populer


Daftar tempat wisata Makassar ini akan membantu Anda agar tak menyesal karena melewatkannya. Ketika ada tugas, maupun berkunjung ke sanak saudara di Sulawesi Selatan, maka salah satu atau bahkan semua lokasi wisata ini wajib Anda kunjungi.

Pantai Losari


Losari Beach, Makassar City
Losari Beach, Makassar City. Sumber : Instagram @wisatamakassar

Berlokasi di Jalan Penghibur, Losari, Maloku, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tempat wisata ini mudah diakses. Hanya sekitar 20 Km dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Rutenya pun mudah; dari Bandara mengikuti Jalan Poros Bandara baru ke Jalan tol Insinyur Sutami – Jl. Tol Reformasi – Jl. Kalimantan – Jl. Nusantara Baru – Jl. Somba OPU – Jalan Penghibur.

Aktivitas di pantai ini juga beragam. Anda bisa berburu kuliner khas Makassar seperti pisang epe, coto, sop konro hingga es palu butung. Di pagi hari Anda akan menjumpai banyak orang yang memanfaatkan lintasan jalan di pantai untuk arena joging. Asyiknya lagi, Anda tak perlu bayar tiket masuk ke Pantai Losari Makassar.
Kunjungi juga : Bosang Makassar Oleh Oleh Kekinian Makassar

Benteng Rotterdam



Benteng Rotterdam Makassar
Benteng Rotterdam Makassar. Sumber : Instagram @wisatamakassar

Jika sudah di Pantai Losari, tempat wisata Makassar yang satu ini wajib Anda kunjungi. Soalnya hanya berjarak 1,7 Km dari Pantai Losari. Rugi kan kalau tak sekalian? Benteng ini merupakan peninggalan  Kerajaan Gowa-Tallo yang dibangun pada tahun 1545 oleh raja ke-9. Selanjutnya bangunan benteng disempurnakan oleh raja ke-14.

Anda bisa mengenang sejarah kejayaan Gowa-Tallo dalam benteng ini. Benteng ini memiliki luas hingga 2,5 Ha, dan terdapat 16 bangunan di dalamnya dengan total luas 11.605,85 meter2.
Nah, Anda bisa memanfaatkan benteng ini untuk berwisata sambil mengenal sejarah secara gratis. Anda baru dikenakan biaya tiket masuk jika ingin ke Museum La Galigo dalam benteng. Harga tiketnya hanya Rp7.500 per orang.

Trans Studio Makassar


Trans Studio Makassar
Trans Studio Makassar. Sumber : Instagram @trans_studiomks

Trans Studio Makassar merupakan kawasan wisata terpadu yang menjadi ikon wisata modern di Kota Makassar. Di tempat wisata Makassar yang luasnya mencapai 12,7 Ha ini terdapat Trans Studio Theme Park Makassar yang merupakan tempat hiburan indoor terbesar ke-2 di Indonesia, tepatnya setelah tempat wisata serupa di Bandung. Total ada 21 wahana dan 4 zona permaianan. Anda bisa pilih di Studio Central, Lost City, Cartoom City, ataukah di Magic Corner.

Berlokasi di Jl. H.M Dg. Patompo - Metro Tanjung Bunga, Makassar, tempat wisata sekaligus belanja ini buka setiap hari antara pukul 10:00 hingga 19:00. Untuk akhir pekan dan hari libur, jam buka diperpanjang hingga pukul 21:00. Anda bisa masuk dan menikmati keseruannya dengan membayar tiket masuk seharga Rp100.000 (hari biasa) hingga Rp175.000 (akhir pekan) atau harga khusus saat ada event mencapai Rp200.000
Kunjungi juga : Boluta Makassar Oleh Oleh Kekinian Makassar

Taman Nasional Bantimurung


Taman Nasional Bantimurung makassar
Taman Nasional Bantimurung. Sumber : Instagram @bentala_nature

Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung secara administratif berlokasi di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan. Luas lahan konservasinya mencapai  ± 43.750 Ha. Dari Kota Makassar taman nasional ini berjarak sekitar 45 Km. Taman nasional ini merupakan tempat wisata Makassar di mana Anda bisa menikmati suasana alam yang asri dan sejuk. Keindahan 250 jenis kupu-kupu yang dikembangkan di taman nasional ini semakin mempercantik tampilan alam.

Tersedia juga berbagai fasilitas untuk aktivitas olahraga alam seperti flying fox, renang, meupun menjelajahi gua alam. Keindahan air terjun Taman Nasional Bantimurung juga membuat banyan orang selalu rindu untuk kembali lagi. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp20.000 saja, Anda bisa sepuasnya menikmati keindahan alam di sini.

Nah 4 tempat wisata Makassar tersebut sudah tentu harus masuk dalam daftar kunjungan Anda. Atau jika ingin lebih hemat, pilih yang gratis saja. Nah, semoga liburan Anda menyenangkan.
Advertisement

Baca juga:

You Might Also Like:


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments